Hot News
Loading...

Simbol Resistor Dan Artinya

Simbol Transistor adalah sebuah gambar yang dibuat secara khusus (Dalam satuan standard internasional ) guna mendefinisikan sebuah resistor. Biasanya Simbol ini digambarkan pada sebuah papan PCB / MotherBoard sehingga kita tidak melakukan kesalahan dalam pemasangan suatu komponen yang sudah ditentukan letak letaknya. Bayangkan saja apa jadinya bila anda salah memasang komponen seperti trafo pada papan PCB,dipastikan seluruh komponen elektronika dapat meledak karenanya bukan.

Berikut adalah beberapa gambar simbol dari sebuah resistor .


simbol resistor

Simbol simbol ini pun juga dibentuk sesuai dengan bentuk resistor sesungguhnya sehingga anda tidak perlu mencari yang mana resistor yang akan dipasang anda sudah tahu dengan bentuk simbolnya. Ada pula yang diberikan keterangan tambahan untuk lebih memastikan komponen tertentu seperti penambahan kode angka,kode huruf ataupun kombinasi dari keduanya.

Untuk mengetahui apa saja jenis jenis resistor anda dapat membaca artikel sebelumnya mengenai Berbagai jenis resistor serta bahan pembuatnya.
Share on Google Plus

About kang mamad

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar